Events

Mencegah Kegagalan Compliance Pada Sistem Perusahaan, Aplikas Servis Pesona Mengadakan Webinar Mengenai Compliance

10 December 2021 Events

Perkembangan teknologi di era digital yang berlangsung cepat membuat sistem pada perangkat lunak juga menjadi semakin kompleks untuk bisa meningkatkan efisiensi, kecepatan, dan kemampuannya. Seiring meningkatnya kompleksitas pada sistem perangkat lunak, keamanan menjadi faktor terpenting yang harus diperhatikan oleh tim pengembang IT perusahaan. Serangan atau ancaman keamanan seperti ransomware pada bisnis akan terjadi setiap 11 detik pada tahun 2021. Melihat lanskap ancaman keamanan yang berkembang saat ini, perusahaan perlu untuk mengambil langkah pencegahan dengan memiliki compliance yang berkelanjutan.

Peretasan keamanan, seperti ransomware dimulai karena adanya perubahan atau kegagalan pada implementasi compliance yang tidak terdeteksi. Maka dari itu, perusahaan perlu untuk tahu solusi apa yang tepat untuk menghadapi dan meminimalisir resiko ancaman non-compliance. Untuk menekan urgensi ancaman pada keamanan perusahaan karena kagagalan compliance dan menyediakan solusi tepat, Aplikas Servis Pesona yang merupakan anak perusahaan Phintraco Group bersama dengan Tripwire dan Mtech mengadakan sebuah webinar bertajuk “Conquering Security and Compliance Challenges – Improve Configuration to Prevent Ransomware Attack” pada 09 Desember 2021.

Agus Darojat, Regional Sales Engineer dari Tripwire, dan Therry Bilal, Security Engineer dari Mtech, hadir sebagai pembicara untuk webinar ini. Agus Darojat memberikan presentasi dengan pembahasan mengenai informasi dan penjelasan umum tentang ransomware. Dia menjelaskan bagaimana ancaman ini dapat memasuki sistem perusahaan serta bagaimana Tripwire memberikan solusi untuk menghadapi ancaman ini. Sedangkan Therry Bilal memberikan penjelasan yang lebih teknikal mengenai salah satu solusi yaitu Tripwire Enterprise melalui demo aplikasi untuk memberikan gambaran kepada para peserta yang hadir. Para peserta webinar yang hadir merupakan IT profesional dari perusahaan di berbagai sektor industri.

webinar compliance

Therry Bilal dari MTech dan Sulistyono dari Aplikas Servis Pesona menjadi moderator serta Agus Darojat dan Vincent Theo dari Tripwire menjawab pertanyaan dari peserta pada sesi tanya jawab

Pada sesi tanya jawab, para peserta sangat antusias bertanya mengenai solusi file integrity and compliance dari Tripwire. Moderator pada sesi tanya jawab kali ini adalah Therry Bilal dari MTech dan Sulistyono dari Aplikas Servis Pesona. Pertanyaan dijawab secara lengkap oleh Agus Darojat dan Vincent Theo dari Tripwire. Dapat disimpulkan dari sesi tanya jawab ini bahwa solusi file integrity and compliance dari Tripwire merupakan solusi untuk endpoint security yang mampu mendeteksi perubahan yang terjadi pada file atau system configuration serta windows file system yang biasa menjadi target ketika ransomware menyerang. Solusi file integrity and compliance dari Tripwire juga mampu meninjau apakah policy yang dimiliki sudah cukup aman atau perlu mengubah pengaturan policy agar terjadi peningkatan keamanan.

Teknologi yang terus berubah dan berkembang menjadi semakin kompleks telah memberikan celah untuk para penjahat siber memberikan ancaman pada perusahaan dengan menggunakan banyak taktik dan teknik. Celah ini memberikan risiko yang lebih tinggi untuk perusahaan jika sampai ada perubahan tidak terdeteksi yang terjadi pada sistem. Untuk itu, perusahaan harus memberikan pengamanan ekstra dengan mengimplementasikan solusi yang dapat mendeteksi perubahaan yang ada pada sistem dan menghindari kegagalan compliance. Sebagai salah satu perusahaan IT yang menyediakan solusi keamanan dan compliance terbaik, Tripwire bersama Aplikas Servis Pesona mendukung perusahaan untuk melakukan deteksi, respon, dan penanganan yang tepat terhadap perubahan konfigurasi compliance dengan menggunakan Tripwire Enterprise. Ambil langkah pencegahan sekarang juga dan amankan sistem perusahaan Anda bersama Tripwire.

Hubungi kami jika ingin mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai solusi file integrity and compliance dari Tripwire dengan mengirimkan email ke di marketing@phintraco.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *