Penjahat siber biasanya menggunakan cara tradisional untuk menyerang keamanan perusahaan dengan mulai penyusupan dari step paling awal yaitu mendapat akses dari luar. Perusahaan pun juga terbiasa dengan konsep lama ini hingga terpaku dengan tipe pencegahan biasa. Namun nyatanya, para penjahat siber hanya memerlukan waktu 1 jam 32 menit untuk melakukan lateral movement dan langsung mendapatkan akses kredensial.

Begitu para penjahat siber berhasil melakukan lateral movement dan mendapatkan akses kredensial, serangan akan berjalan sangat cepat dan melewati sistem Anda dengan mudah. Inilah bukti nyata bahwa serangan keamanan siber sudah semakin modern, maka dari itu sebuah pencegahan dan proteksi lebih modern sangat diperlukan perusahaan. Salah satu strateginya adalah dengan mengimplementasikan Zero Trust Strategy, namun banyak orang masih berpikir bahwa akan sulit untuk mengimplementasikan proteksi modern seperti ini.

Aplikas Servis Pesona yang merupakan anak perusahaan Phintraco Group sebagai perusahaan yang menyediakan solusi IT Security, meningkatkan kesadaran praktisi mengenai urgensi dari modern attack. Aplikas Servis Pesona bersama dengan CrowdStrike mengadakan sebuah webinar yang bertajuk “Defending the Modern Attack – Simplifying the Zero Trust Approach” pada 10 November 2021. Tema tersebut bertujuan untuk menyampaikan informasi mengenai cara melawan modern attack menggunakan solusi zero trust approach. Peserta dari webinar ini adalah praktisi keamanan IT dari berbagai industri.

Hadir sebagai pembicara untuk webinar kali ini adalah Sherrie Tan, seorang Practice Lead Identity Protection dari CrowdStrike Asia. Sherrie Tan memulai presentasinya dengan pengenalan urgensi serangan dari penjahat siber yang semakin modern. Sherrie Tan juga memperlihatkan demo bagaimana Zero Trust dari CrowdStrike dapat membantu Anda mengatasi modern attack.

crowdstrike webinar

Sherrie Tan, seorang Practice Lead Identity Protection dari CrowdStrike Asia sedang mempresentasikan webinar berjudul “Defending the Modern Attack – Simplifying the Zero Trust Approach”

Sherrie menjelaskan bahwa ada 3 langkah sederhana untuk mengatasi modern attack yaitu visibility, 360-detection, dan prevention. Visibility merupakan upaya memahami serangan dari surface, 360-detection adalah sebuah kemampuan deteksi perilaku pengguna, dan prevention dilakukan dengan memanfaatkan MFA atau blocking. Semua langkah-langkah ini bisa dilakukan dengan sederhana oleh Zero Trust Strategy. Keunggulan lain dari Zero Trust Strategy adalah dapat diintegrasikan juga dengan Falcon EPP untuk keamanan yang lebih baik. Oleh karena itu, dengan solusi yang ditawarkan oleh CrowdStrike Anda dapat, mendeteksi dalam 1 menit, menyelidiki dalam 10 menit, dan merespons dalam 60 menit untuk modern attack saat ini.

Pada sesi tanya jawab, Sherrie juga menjelaskan lebih dalam mengenai keunikan fitur serta kelebihan dari solusi yang ditawarkan CrowdStrike jika dibandingkan dengan vendor lain. Di mana banyak dari vendor keamanan siber lain memiliki tantangan utama yaitu hanya mengembangkan 1 bagian dari solusinya entah itu end point, network, atau email dan mereka mengitegrasi dengan produk lain. Dari prespektif keamanan, sangat tidak efisien jika harus mengaplikasikan banyak produk di sebuah sistem untuk bisa mengatasi semua masalah yang ada. CrowdStrike menyediakan sebuah platform yang fokus pada semua hal terpenting pada keamanan siber dan pasti terintegrasi dengan baik, juga ditangani oleh tenaga ahli dari CrowdStrike. Hal ini akan sangat menguntungkan karena performa keamanan tidak akan memberatkan end point perangkat.

Mengimplementasikan pendekatan strategi yang optimal akan memungkinkan Anda melangkah lebih jauh dengan keamanan sistem canggih dan menurunkan risiko bahaya serangan siber. Tidak hanya itu, Anda juga dapat dengan mudah mencegah masalah keamanan serta mengidentifikasi dan meresponsnya dengan cepat. Tidak perlu takut untuk mengimplementasikan Zero Trust Strategy dalam sistem perusahaan Anda karena bersama CrowdStrike, prosesnya akan menjadi sederhana dan cepat dieksekusi.

Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang CrowdStrike dan Zero Trust Strategy, Anda bisa menghubungi via email ke marketing@phintraco.com.