Strategi Meningkatkan Kualitas Layanan dalam Bisnis

/Strategi Meningkatkan Kualitas Layanan dalam Bisnis

Strategi Meningkatkan Kualitas Layanan dalam Bisnis

Kualitas layanan dalam bisnis sangat mempengaruhi bisnis Anda kedepannya. Setiap pelanggan pastinya akan senang jika mendapat pelayanan memuaskan. Seiring dengan pertumbuhan bisnis yang meningkat, menentukan skalabilitas yang tepat adalah tantangan yang cukup besar. Seringkali perusahaan memutuskan untuk menambah lebih banyak karyawan untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang setiap harinya.

Penting untuk diketahui bahwa cara efektif untuk dapat memberikan layanan pelanggan yang maksimal bukan hanya dengan cara menambah jumlah karyawan, tapi memaksimalkan kualitas dari jumlah karyawan yang sudah ada akan jauh lebih efektif daripada menambah jumlahnya.  

Seringkali perusahaan menghadapi masalah dalam memutuskan jumlah karyawan, keinginan untuk dapat terus memberikan layanan yang sempurna kepada pelanggan demi mendapat keuntungan bisnis yang meningkat adalah hal yang mendasari masalah ini terjadi. Untuk dapat terlepas dari masalah ini, ada usaha yang bisa dilakukan oleh perusahaan. Yaitu menerapkan strategi Workforce Optimization.

Apa itu Workforce Optimization (WFO) ?

Workforce Optimization (WFO)  adalah strategi yang bisa digunakan dalam bisnis untuk dapat meningkatkan layanan dan mendapat keuntungan maksimal dengan biaya operasional yang sedikit. Strategi ini juga dapat didukung oleh kehadiran solusi teknologi.

Phintraco, sebagai perusahaan penyedia solusi IT terkemuka di Indonesia, menyediakan solusi teknologi Verint Workforce Optimization yang dapat membuat perusahaan memberikan kualitas layanan yang maksimal.

Bukan hanya untuk menunjang performa layanan pelanggan di bagian contact center, Verint Workforce Optimization juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan performa karyawan pendukung lainnya. Verint Workforce Optimization adalah sejumlah rangkaian software yang dapat dimanfaatkan untuk menangkap interaksi pelanggan dan mengelola kinerja karyawan di seluruh bagian perusahaan, seperti contact center, back office, cabang, dan juga bagian keuangan.

Solusi ini dibuat untuk memenuhi segala kebutuhan untuk memberikan layanan pelanggan yang sempurna dengan mengkombinasikan fitur Recording, Quality management, Desktop and process analytics, Workforce management, Performance management, eLearning dan Coaching.

Berikut adalah keunggulan solusi teknologi Workforce Optimization (WFO):

 

Berikut keuntungan dalam segi bisnis yang akan anda dapatkan dengan menerapkan solusi teknologi Workforce Optimization (WFO):

Workforce Optimization adalah strategi tepat untuk meningkatkan kualitas layanan dalam bisnis yang Anda miliki. Keuntungan dari sisi bisnis sudah pasti akan didapatkan sebuah perusahaan jika menerapkan strategi Workforce Optimization yang dilengkapi dengan solusi teknologi yang memadai. Selain dari sisi bisnis, solusi Workforce Optimization juga dapat memberikan keuntungan untuk karyawan. Usaha optimalisasi jumlah dan kualitas karyawan akan memberi dampak positif yang tidak hanya dalam segi kepuasan pelanggan, tapi juga kepuasan karyawan.

Sumber:

https://www.verint.com/Assets/resources/resource-types/datasheets/workforce-optimization-datasheet.pdf

https://www.verint.com/Assets/resources/resource-types/executive-perspectives/executive-perspectives-enterprise-workforce-optimization.pdf

Leave A Comment

GET THE LATEST INFO FROM US