Phintraco Berpartisipasi Dalam Summer Camp 9 Bersama Yayasan Satu Benih Indonesia

/Phintraco Berpartisipasi Dalam Summer Camp 9 Bersama Yayasan Satu Benih Indonesia

Phintraco Berpartisipasi Dalam Summer Camp 9 Bersama Yayasan Satu Benih Indonesia

Phintraco Group ikut berpartisipasi sebagai pendukung acara dalam Summer Camp 9, yang merupakan acara rutin tahunan yang dilakukan oleh Yayasan Satu Benih Indonesia pada 29 Juni -1 Juli 2018 di Rumah Yatim Satu Benih, Kampung Dungus Biuk – Bogor.

Di acara Summer Camp 9 kali ini, ribuan anak yatim menjalin kebersamaan dengan teman-teman mereka yang berdatangan dari pelosok-pelosok wilayah Provinsi Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, dan Lampung.

Dengan tema “Cinta Anak Negeri”, diharapkan rasa cinta kepada Tanah Air dapat ditekankan sejak dini, termasuk kepada anak-anak yatim sebagai bagian tak terpisahkan dari anak-anak Indonesia yang kelak akan memegang tongkat estafet kepemimpinan Bangsa.

Serta sebagai upaya untuk mempersiapkan mereka menjadi anak-anak yang penuh percaya diri, pantang menyerah dan mempunyai perasaan cinta Tanah Air sehingga kelak bisa menjadi anak-anak Indonesia yang bisa dibanggakan.

Berbagai kegiatan yang seru dan menarik di Summer Camp 9 ini, seperti berkemah, pesta kembang api, panjat pinang, pembagian hadiah, dan penyerahan bantuan kepada masing-masing anak berupa seragam sekolah, seragam pramuka, sepatu, tas sekolah, dan perlengkapan lainnya.

Mengenai Satu Benih

Satu Benih adalah sebuah gerakan yang berawal dari kepedulian sosial dari beberapa karyawan BUMN dan para relawan yang bergabung membentuk Organisasi Satu Benih pada tahun 2007, yang juga membentuk sebuah gerakan Orang Tua Asuh bagi anak-anak yatim pada keluarga yang kurang mampu, agar anak-anak tersebut tetap bisa melanjutkan pendidikannya, sehingga dapat menjadi anak yang berguna bagi keluarga dan lingkungannya.

Semoga dengan adanya acara Summer Camp 9 ini, seluruh peserta dapat mengimplementasikan apa yang mereka dapatkan dari Summer Camp dalam kehidupan sehari-harinya.

Leave A Comment

GET THE LATEST INFO FROM US