Mengenal Istilah Phishing dan Cara Mencegahnya

/Mengenal Istilah Phishing dan Cara Mencegahnya

Mengenal Istilah Phishing dan Cara Mencegahnya

Sudahkah anda mengetahui apa itu Phishing? 

Phishing adalah salah satu jenis cybercrime yang menjalankan aksinya dengan menggunakan email, dan juga saluran media sosial lain sebagai objeknya. Phishing diciptakan untuk mencuri informasi penting seseorang atau sebuah organisasi seperti informasi pribadi dan finansial. Informasi tersebut digunakan untuk berbagai macam tujuan; dimulai dari mencuri identitas pribadi untuk keperluan negatif, mencuri hal bersifat finansial, melumpuhkan sistem komputer hingga mencuri informasi sensitif lain yang berkaitan dengan keamanan.

Cara Menjaga Bisnis Anda dari Serangan Phishing

Sebuah perusahaan dapat melakukan yang terbaik untuk menjaga kelangsungan bisnis mereka dari serangan phishing. Salah satunya menciptakan kesadaran para karyawan terhadap bahaya serangan phishing, dan juga memprioritaskan keamanan dalam kebebasan penggunaan internet. Sebagai tindakan awal membantu bisnis anda terlindungi dari serangan phishing, anda dapat melakukan pengecekan umum yang mudah untuk dilakukan, seperti mengevaluasi kembali setiap email yang anda terima.

1.Evaluasi kembali setiap informasi yang anda terima

Sangat penting untuk anda mengevaluasi terlebih dahulu email yang anda terima. Karena hacker banyak menjadikan email sebagai objek dalam menjalankan aksinya. Anda dapat memerhatikan penggunaan tata bahasa setiap email yang masuk. Peggunaan tata bahasa yang buruk adalah salah satu ciri dari serangan phishing. Selain itu, lakukan pengecekan kembali link yang tertera dalam email untuk memastikan link tersebut adalah link resmi.

Anda juga perlu memerhatikan setiap permintaan informasi yang berkaitan dengan kepentingan perusahaan, misalnya informasi finansial. Permintaan informasi sensitif tidak akan dilakukan dengan proses yang mudah, terlebih jika itu berkaitan dengan bisnis anda.

2.Menggunakan solusi isolation untuk mencegah ancaman Phishing

Tahukah anda jika phishing telah menjadi senjata utama para cybercryminals untuk menjalankan aksinya? Meskipun beroperasi dengan solusi keamanan email dan saluran media lain seperti anti-spam, anti-virus, data security, dan encryption, sebuah perusahaan akan terus menjadi target phishing untuk mengambil data kredensial dan eksploitasi malware. Oleh karena itu, sebuah perusahaan memerlukan solusi yang lebih terjamin selain solusi yang telah disebutkan, untuk mencegah ancaman phishing.

Menlo Security hadir dengan solusi isolation yang akan membantu perusahaan bukan hanya untuk mengurangi, namun menghilangkan resiko serangan phishing. Solusi Phishing Isolation dari Menlo Security menghilangkan resiko pencurian kredensial dan eksploitasi drive-by yang terjadi melalui serangan email. Solusi ini mengintegrasikan Phishing Isolation berbasis cloud dengan server mail yang sudah ada seperti Exchange, Gmail, dan Office 365. Semua link email dapat ditransformasikan agar dapat dijaga oleh Phishing Isolation dari Menlo. Ketika pengguna mengklik link yang ada di email, link tersebut akan 100% terisolasi dari segala ancaman malware, termasuk ransomware. Situs web juga dapat dirender dalam mode read-only, yang dapat mencegah anda menginput informasi sensitif ke dalam form web yang berbahaya.

Cara Menlo Security’s Phising Isolation Bekerja

Dengan kegiatan pengguna yang terisolasi secara aman, administrator dapat memantau statistik perilaku, dan memberikan peringatan yang melatih kesadaran anti-phishing. Administrator juga dapat menetapkan kebijakan workflow untuk tim atau individu. Dengan tidak adanya ketergantungan pada metode deteksi ancaman seperti data analytics, Menlo Security Phishing Isolation menjadi satu-satunya solusi keamanan yang melindungi setiap pengguna dari serangan phising pada saat menggunakan email.

Sumber:

https://www.menlosecurity.com/phishing-isolation-service

https://www.menlosecurity.com/hubfs/pdfs/Phishing_Isolation_DS.pdf?t=1516815844017

Informasi lebih lanjut:

http://www.aplikas.com/ | marketing@phintraco.com

By | 2019-11-14T01:57:20+00:00 June 21st, 2019|Categories: Blog|Tags: , , , , |0 Comments

Leave A Comment

GET THE LATEST INFO FROM US