Mengapa Anda Harus Menggunakan Payment Gateway?

/Mengapa Anda Harus Menggunakan Payment Gateway?

Mengapa Anda Harus Menggunakan Payment Gateway?

Sekitar sepuluh tahun yang lalu dan mungkin hingga saat ini, istilah Payment Gateway belum dikenal bagi sebagian masyarakat. Walaupun beberapa perusahaan sudah mulai menggunakan Payment Gateway sejak awal tahun 2000an sebagai metode pembayaran, namun tetap saja fungsi Payment Gateway belum sepenuhnya diketahui.

Payment Gateway merupakan layanan yang mengotorisasi pembayaran melalui berbagai channel, seperti melalui eChannel bank, dan modern channel lainnya. Payment Gateway akan bekerja sebagai “jembatan” bagi perusahaan penyedia tagihan untuk menerima transaksi pembayaran dari pelanggan.

Ketika anda sudah menjalankan bisnis ataupun berencana membangun sebuah bisnis, memilih Payment Gateway yang tepat akan menjadi faktor penentu utama yang mengantar bisnis menuju kesuksesan.

Lalu, apa saja peran Payment Gateway dalam mendukung bisnis anda? Mengapa anda harus menggunakannya? Mari kita simak apa saja keuntungan yang akan didapatkan perusahaan saat menggunakan Payment Gateway.

  1. Meningkatkan layanan

Dengan Payment Gateway, anda berkesempatan untuk meningkatkan layanan anda terhadap pelanggan. Payment Gateway memberikan fasilitas kemudahan kepada pelanggan untuk melakukan transaksi pembayaran. Sehingga, dengan kemudahan yang dirasakan pelanggan anda akan berdampak pada kepuasan pelanggan terhadap perusahaan anda, ketika kepuasan pelanggan meningkat, maka akan berdampak pada meningkatnya pendapatan bisnis anda.

  1. Mengurangi cost

Pada zaman dahulu, banyak perusahaan yang harus membuka kantor cabang untuk menyediakan loket pembayaran untuk pelanggan. Dengan adanya kantor cabang yang dibuka, tentunya perusahaan juga akan mengeluarkan biaya untuk urusan kepegawaian dan juga dalam hal manage system nya. Dengan Payment Gateway, perusahaan tidak perlu lagi membuka kantor cabang untuk menyediakan loket pembayaran. Maka, secara otomatis biaya pembukaan kantor cabang, urusan kepegawaian, dan manage system akan berkurang jika perusahaan menggunakan Payment Gateway.

  1. Menghindari kerugian

Dengan metode pembayaran yang dilakukan secara manual oleh pelanggan dan orang yang bekerja mengurus transaksi pembayaran, sangat berisiko terjadinya masalah yang menyebabkan kerugian perusahaan. Contohnya, seperti penggelapan uang atas transaksi, dan lain-lain. Jika menggunakan Payment Gateway, kendala tersebut dapat dihindari karena semua sudah diatur oleh sistem dan akan langsung diterima perusahaan.

Penggunaan Payment Gateway sangat dibutuhkan untuk mengembangkan bisnis anda, maka dari itu anda perlu menemukan penyedia solusi Payment Gateway yang terbaik untuk mendukung bisnis menjadi lebih baik dan menguntungkan. Salah satu anak perusahaan Phintraco Group, yaitu MitraComm Ekasarana Channel Solution (MECS) memiliki solusi Payment Gateway terbaik di Indonesia. MitraComm merupakan salah satu pelopor Payment Gateway yang sudah berdiri sejak tahun 1999. Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun, MitraComm berkembang menjadi salah satu penyedia Payment Gateway terbaik dan menjadi pilihan utama bagi pelanggan.

Informasi lebih lanjut:

marketing@phintraco.com

Baca juga artikel: “Memilih Payment Gateway Terbaik untuk Meningkatkan Bisnis” 

Leave A Comment

GET THE LATEST INFO FROM US